Ingin Betah WFH? Intip 13 Desain Rumah Kantor Yang Keren Ini

Artikel Serupa

Marzha Rezqyta
Marzha Rezqyta Putri Anindhita adalah seorang Istri Rumah Tangga lulusan Sastra Inggris, Universitas Padjadjaran tahun 2020, dan kini sedang meniti karir di bidang penulisan. Profesi Copywriter sudah ia geluti sejak setahun yang lalu.

Work from Home atau WFH adalah kegiatan yang mengharuskan kita tetap bekerja meski tidak datang ke tempat kerja. Semenjak pandemi Covid-19 melanda dunia, hampir semua negara melarang warganya keluar rumah dan memberlakukan sistem ini bagi masyarakat yang bekerja, tak terkecuali di Indonesia.

Namun, lamanya pandemi ini seringkali membuat kita merasa jenuh dan bosan berada di rumah. Semangat WFH pun semakin menurun setiap harinya. Padahal, pekerjaan tetap harus rampung sebelum deadline. Akhirnya, kita hanya punya sedikit waktu untuk menyelesaikan tugas-tugas akibat perasaan tidak produktif yang menuntun pada kebiasaan procrastinating. 

Oleh karena itu, kami menghadirkan beberapa inspirasi desain ruangan kerja yang mungkin bisa Anda terapkan di rumah. Yuk, intip desain-desain keren nya berikut ini.

Desain Ruang Kantor Minimalis Gak Bikin Dompet Tipis

desain rumah kantor
Image source: Pinterest

Desain Home Office yang satu ini pasti langsung menarik perhatian Anda, bukan? Terutama untuk kaum wanita. Perpaduan warna pink yang lembut, hitam, putih, dan coklat ini membuat kesan yang elegan meskipun dalam ruangan sempit. Ditambah dengan beberapa ornamen serta lukisan, dijamin bikin Anda lebih termotivasi untuk menyelesaikan tugas-tugas kantor.

desain rumah kantor
Image source: Pinterest

Nah, buat Anda yang menyukai warna-warna cerah, desain yang satu ini patut dicoba. Perpaduan warna putih dan kuning yang menyenangkan akan membuat mood Anda lebih ceria dan mendorong Anda untuk melakukan tugas-tugas kantor dengan senang hati tanpa beban sedikitpun.

Jangan lupa tambahkan satu-dua tanaman agar suplai oksigen di ruangan tetap terpenuhi meski Anda berada disana selama berjam-jam. Tambahkan juga bantal atau sandaran kaki supaya kaki tidak mudah lelah dan pegal.

desain rumah kantor
Image source: Pinterest

Kalau desain yang satu ini, cocok untuk Anda yang memiliki karakter kalem dan santai. Perpaduan warna biru dan putih dalam ruangan akan membuat Anda lebih relax dan menikmati proses WFH setiap hari. Tambah sedikit ornamen unik atau buku-buku, dan Anda sudah siap untuk bekerja!

Anda juga bisa menyimpan tanaman-tanaman kecil di meja atau di tempat yang tersinari cahaya matahari agar ruangan lebih kaya Oksigen.

desain rumah kantor
Image source: Pinterest

Buat Anda yang tidak terlalu menyukai banyak cahaya terutama saat sedang bekerja, menjadikan pojok ruangan sebagai spot WFH bisa menjadi solusi. Apalagi jika dindingnya dicat abu muda seperti ini. Tidak perlu menambahkan banyak ornamen di dinding, Anda hanya perlu meletakan beberapa hiasan di meja dekat Personal Computer.

Meja dan kursi yang dapat digunakan dalam desain minimalis beragam jenisnya. Anda bisa menggunakan meja dan kursi kayu, kursi busa, atau lainnya. Pastikan saja semuanya membuat Anda cukup nyaman untuk bekerja, ya.

Desain Tempat Kerja Industrial Bantu Tetap Produktif

desain rumah kantor
Image source: Pinterest

Salah satu desain interior yang sedang trending beberapa tahun ini adalah desain Industrial. Sesuai namanya, desain ini menirukan interior tempat-tempat industri namun diberi pemanis supaya bisa lebih blend dengan para milenial. Biasanya desain Industrial bernuansa dark tapi elegan. Jika Anda memiliki ruangan yang cukup luas seperti contoh di atas, Anda dapat mengaplikasikannya di rumah.

desain rumah kantor
Image source: Pinterest

Desain Home Office bertema industrial akan membuat Anda lebih produktif karena suasananya seperti berada di tempat kerja. Warna-warna Industrial juga biasanya terbatas pada warna abu, coklat, dan hitam dengan sedikit ornamen putih. Anda bisa menambahkan beberapa tanaman seperti kaktus yang tidak memerlukan perawatan ekstra sebagai penyegar mata.

desain rumah kantor
Image source: Pinterest

Selain dinding berwarna abu semen, Anda juga bisa memanfaatkan warna asli batu bata untuk desain Industrial. Padukan dengan lantai semen yang sudah dihaluskan. Setelah itu, gunakan furniture dengan warna putih yang mendominasi agar ruangan tetap terlihat luas dan enak dipandang mata.

Desain semacam ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki pekerjaan kejar target seperti desainer, arsitek, dan penulis. Selain membuat Anda lebih fokus, desain Industrial juga akan membantu Anda untuk lebih berpikir kritis.

Desain Ruang WFH ala Bohemian untuk Refresh Pikiran

desain rumah kantor
Image source: Pinterest

Jauh berbeda dengan dua desain sebelumnya, desain Bohemian memiliki ciri khas yaitu penggunaan banyak ornamen seperti tanaman hias, pajangan, dan barang-barang lainnya dengan pola yang saling bertabrakan namun tetap dapat menciptakan keindahan.

Desain ala Bohemian biasanya didominasi oleh warna natural seperti warna asli kayu atau warna asli dedaunan.

desain rumah kantor
Image source: Pinterest

Anda bisa mendesain tempat WFH ala bohemian dengan menggabungkan lantai kayu alami dengan cat dinding berwarna cerah seperti putih atau krem. Jangan lupa untuk menyimpan banyak tanaman hias agar mendapatkan kesan segar sekaligus kalem.

Gunakan meja dan kursi yang selaras dengan warna lantai atau warna tembok. Anda juga bisa menambahkan karpet di bawahnya.

desain rumah kantor
Image source: Pinterest

Jika ingin memadukan antara desain minimalis dan desain Bohemian, contoh desain yang satu ini bisa Anda tiru, ya. Terutama, jika tidak memiliki ruangan khusus untuk bekerja dan akan memanfaatkan sudut kamar atau ruang lainnya.

Desain Ruang Kerja Monokrom untuk Melatih Fokus

desain rumah kantor
Image source: Pinterest

Sesuai dengan namanya, desain monokrom hanya berfokus pada satu warna utama saja. Seperti pada contoh desain di atas, warna dominan pada ruangan ini adalah warna hitam, dengan sedikit aksen putih pada dindingnya.

desain rumah kantor
Image source: Pinterest

Begitu pula pada contoh desain ini, yang hanya mengandalkan warna putih saja. Meski begitu, warna monokrom yang digunakan pada ruang WFH tidak akan memberikan efek bosan. Sebaliknya, ruangan monokrom akan membuat Anda lebih fokus pada apa yang sedang Anda kerjakan.

desain rumah kantor
Image source: Pinterest

Desain monokrom cocok untuk Anda yang berkarakter serius dan ambisius, karena ruang kerja seperti ini akan membuat Anda lebih fokus dan produktif.

Itulah 13 desain Home Office untuk Anda yang akan melakukan WFH dalam jangka waktu lama. Jangan lupa untuk mencocokan pilihan desain sesuai selera, tempat, dan budget, ya.

Semangat WFH!

- Advertisement -spot_img

74 COMMENTS

  1. Wow, superb weblog layout! How long have you been blogging for?
    you make blogging glance easy. The overall glance of your website is great,
    let alone the content! You can see similar here sklep online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Yang Sedang Trending

Rekomendasi Produkspot_img

Artikel Terkait Lainya

- Advertisement -spot_img